Hai Lelaki, Siasati Bentuk Badan dengan Pakaian Yuuk…


Memang tidak semua orang memiliki bentuk tubuh yang proporsional. Tapi bukan berarti kamu tidak bisa tampil bergaya karena kamu bisa siasati dengan busana agar penampilan kamu semakin menarik.

Ketampanan wajah kamu tidak diragukan lagi tapi bentuk fisik juga sangat penting. Tapi bila tubuh kamu sudah mendekati ideal sebaiknya kamu bersyukur tetapi bila kamu tidak seberuntung itu maka kamu tetap bisa tampil ideal asal kamu mengetahui siasatnya.

Jadi tidak ada salahnya jika kamu simak beberapa padanan busana untuk menyiasati bentuk tubuh kamu yang kurang proporsional, simak berikut ini.

1. Si tubuh pendek atau gemuk
Apabila kamu memiliki tubuh pendek atau gemuk maka kamu bisa gunakan bahan dan aksesoris yang bisa memperkuat kesan vertikal serta memperlembut kesan horizontal. Pilihlah warna yang tidak terlalu kontras, untuk memberi kesan tubuh kamu lebih panjang.

Kamu bisa kenakan setelan bergaris halus, sweater V-neck, jas sport dengan kerah membentuk V cukup dalam, rompi bahan sweater, kerah lancip, dasi dan jas yang dikenakan tidak terkancing.

Tapi sebaiknya kamu hindari memadukan busana dengan warna yang sangat kontras. Hindari juga sesuatu yang membuat pandangan tertuju pada ketinggian tubuh kamu. Seperti Ikat pinggang atau gesper yang besar, kaos polo bergaris besar, celana dengan lipatan, tutup kantong pada saku dan jas kancing ganda.

2. Si tubuh tinggi atau cenderung kurus
Jika kamu memiliki tubuh yang cenderung kurus atau tinggi maka kamu bisa kenakan busana yang memberi kesan memendekkan dan menggemukkan. Seperti Sweater tebal, jas berkancing ganda, motif kotak-kotak besar, sweater leher tunggi, jaket yang dikancing, kerah lebar dan ikat pinggang besar.

Sebaiknya kamu hindari menggunakan busana yang secara keseluruhan memberi efek memperpanjang tubuh anda. Seperti jas bergaris vertikal, suspender, sweater atau jersey bergaris.

3. Si wajah panjang
Untuk menyiasati bentuk wajah, bila wajah kamu panjang sebaiknya kenakan sweater leher tinggi tetapi jangan yang V neck. Sweater leher tinggi bisa membuat wajah tampak bulat, kerah lebar juga berefek sama.

4. Si wajah bulat
Bila wajah kamu cenderung bulat maka kamu bisa memilih mengenakan sweater V-neck, kerah lancip dan kacamata berbingkai persegi, bukan yang berbingkai bulat.

Semoga hal diatas bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu. Selamat bergaya …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: